Translate This Blog :)

Senin, 30 Mei 2011

Seberapa Banyak Link yang Menuju ke Web/Blog Kita

Buat anda yang ingin mengetahui seberapa banyak backlink atau link yang menuju web atau blog kita, bisa gunakan google analytics. tapi google analytics tidak begitu detail tentang seberapa banyak backlink ke web kita atau di mana seseorang menaruh link ke blog kita. seperti, apakah link kita di gunakan untuk sumber atau komentar-komentar yang pernah kita tinggalkan di blog orang lain.
Berikut adalah web yang bisa di gunakan untuk melacak link-link yang menuju ke web kita. cara penggunaanya juga sangat mudah, cukup dengan mengetikan url web kita. kadang harus menggunakan www sebagai contoh www.cheahab.blogspot.com, ada juga yang cuma butuh url domain saja seperti cheahab.blogspot.com, bahkan ada yang harus pake http seperti http://www.cheahab.blogspot.com atau http://cheahab.blogspot.com.

Di bawah ini web untuk melacak link
Dengan iwebtool anda bisa melihat seberapa banyak link/backlink menuju ke blog anda. dan juga anda bisa melihat di page/halaman mana link yang menuju blog anda. dan juga di sediakan pagerank di setiap halaman yang menyertakan link ke blog anda.
Lumayan lebih lengkap di banding iwebtool. soalnya ada banyak statistik yang bisa anda peroleh. seperti:
  1. PR : Pagerank of backlink giving url.
  2. OBL : Outbound Links which means total external links found on backlink giving webpage.
  3. Flag : Any abnormal flag like nofollow tag used on your backlink.
  4. Total Backlinks
Hampir sama dengan yang di atas. tapi ini bisa untuk melihat index dari mesin pencari paling terkenal yaitu si mbah  google sama sodaranya si yahoo.
Web untuk melacak siapa yang mengopy tulisan di blog anda
Digunakan untuk melihat blog mana yang punya struktur kata yang sama dengan tulisan di blog kita. bisa juga di gunakan untuk hal yang lebih spesifik seperti salah satu halaman dari blog kita yang di copas sama orang.


sumber: enter.web.id

Artikel Terkait



0 Comment:

Posting Komentar

Submit your  content Every Day to 25 social  bookmarking sites, all on unique  C class IPs... FREE.