Translate This Blog :)

Rabu, 01 Juni 2011

Cara Mempercepat Loading Blog dengan Mengkompres Kode CSS


Nih gan css compressor, ane dapat dari blog tecno-39 dan ini sangat bermanfaat bagi sobat bloger semua. Mungkin seringkali kita bertanya, Hal apa yang membuat proses loading halaman blog terasa sangat berat? Mungkin dikarenakan banyaknya widget yang terpasang, penggunaan javascript yang berlebihan, menggunakan animasi flash berukuran besar , dan banyak alasan lainnya. Apalagi jika dalam penggunaanya diletakkan disebelah kiri halaman blog, maka akan terasa lambat sekali dikarenakan browser selalu membaca blog secara berurutan dari sebelah kiri atas sampai kiri bawah kemudian berlanjut ke bagian kanan atas sampai kanan bawah, kemudian terakhir tentunya baru bagian footer atau kaki blok. Atau bila Anda ingin mengetahui berapa kecepatan loading blog Anda silahkan kunjungi alamat ini (webwait) atau bisa juga ini (webslug).

Penggunaan kode CSS ternyata juga berdampak pada kecepatan loading blog namun hal ini bisa kita minimalisir dengan cara mengkompres kode CSS tersebut sehingga nantinya juga akan berpengaruh terhadap kecepatan loading tadi. Adapun cara untuk mengkompresnya, Anda bisa menggunakan layanan kompres CSS online. Nih langkah-langkahnya sobat........yihaaaaaaaaaaaaaaaaa
Login ke blogger Anda.
  1. Masuk ke halaman Rancangan > Edit HTML lalu beri tanda centang pada Expand Template Widget.
  2. Jangan lupa untuk membackup template Anda sebelumnya untuk berjaga – jaga bila terjadi sesuatu diluar keinginan Anda.
  3. Jika sudah, silahkan Copy semua kode setelah <b:skin><![CDATA[/* sampai sebelum kode ]]></b:skin> kemudian simpan dulu di notepad.
  4. Kunjungi alamat layanan kompres CSS online : csscompressor atau bisa juga ke alamat ini : cssdrive (pilih salah satu saja).
  5. Setelah itu Copy lagi kode CSS yang Anda simpan di notepad tadi dan paste ke box CSS input atau Insert CSS code, lalu klik Compress atau Compress-it.
  6. Sudah selesai? Copy kembali hasil kompres lalu masuk ke edit HTML cari kembali semua kode setelah <b:skin><![CDATA[/* sampai sebelum kode ]]></b:skin>, hapus lalu ganti dengan kode yang telah dicompres tadi.
  7. Setelah itu klik Simpan Template dan selesai.
Attention !
Bagi Anda yang memilih layanan CSS Drive saya sarankan untuk pemula gunakan mode Light pada Compression mode dan pilih Don’t strip any comments terlebih dahulu. Dan jangan mencoba mode Super Compact dan Strip any comments kecuali seorang Advanced. Tapi alangkah baiknya jika Anda membackup dulu template Anda sebelumnya.

Artikel Terkait



0 Comment:

Posting Komentar

Submit your  content Every Day to 25 social  bookmarking sites, all on unique  C class IPs... FREE.