Translate This Blog :)

Rabu, 01 Juni 2011

Cara Optimasi Blog Dengan SeoQuake

Kali ini saya akan terangkan sedikit mengenai SeoQuake. Sebenarnya saya bukan master di bidang seo, namun kali ini hanya berbagi sedikit pengalaman mengenai optimasi blog pada beberapa search engine yang pernah saya lakukan. Hal ini juga berhubungan dengan pembicaraan kawan-kawan dan para pemburu seo (seo hunter) yang ujung-ujungnya memperjuangkan peningkatan traffik lalu lintas web di dunia maya. Baiklah kita langsung aja otak-atik apa itu SeoQuake? Berikut penjelasan singkatnya.
SeoQuake adalah SEO dari Mozilla Firefox layaknya sebuah ekstensi yang ditujukan untuk membantu optimasi search engine (SEO) dan promosi internet situs web. Seoquake memungkinkan anda untuk mendapatkan dan menyelidiki SEO parameter dari proyek internet untuk meningkatkan optimalisasi kekuatan perjalanan situs anda di beberapa search engine.

Bagi Blogger dan para pemburu SEO dapat menggunakan SeoQuake untuk memperkirakan efektivitas dan daya saing usaha SEO mereka. Melalui SeoQuake Tool, seorang blogger profesional dan blogger pemula sekalipun dapat menjadikan alat ini berfungsi secara ampuh
untuk menganalisis optimasi dan tingkat promosi proyek web internet. SeoQuake dapat dibedakan dari proyek-proyek serupa oleh berbagai parameter yang tersedia untuk analisis, kemudahan penggunaan dan juga alat untuk penciptaan parameter secara keseluruhan.

SeoQuake terdiri dari dua bagian fungsional. Yang pertama adalah SeoBar. Bagian kedua adalah perhitungan parameter untuk hasil pencarian dan dimasukkan ke dalam halaman hasil mesin pencari - SERPs - untuk mesin pencari paling populer.

SeoBar

Tahan Pointer di Gambar untuk Memperbesar


SeoBar dapat digambarkan sebagai toolbar tambahan, yang menunjukkan nilai parameter yang dipilih untuk halaman yang sedang dibuka di jendela browser. Set parameter ditunjukkan oleh SeoBar sepenuhnya dapat disesuaikan oleh pengguna.

Pencantuman parameter di SERPs

Tahan Pointer di Gambar untuk Memperbesar


SeoQuake menunjukkan nilai parameter untuk hasil pencarian disetiap hasil pencarian yang ditampilkan pada SERP. Set parameter yang ditampilkan dapat disesuaikan oleh pengguna. Loading parameter dapat ditangani dalam dua cara yang berbeda, yaitu bersamaan dengan pemuatan SERP atau setelah loading SERP, oleh permintaan pengguna.

Parameter

Walaupun memiliki berbagai macam parameter default, SeoQuake juga memberikan penggunanya kesempatan untuk membuat parameter sendiri. Pada umumnya set parameter terdiri dari parameter seperti Google PR (Google PageRank yang telah di update saat ini), Google Index (Jumlah halaman terindeks versi Google), Link Google, parameter yang sama untuk kesemua mesin pencari lainnya seperti Yahoo, MNS, Yandex, Rambler, Baidu dan lainnya. Semua parameter SeoQuake dapat dihidupkan atau dimatikan yang nantinya akan ditampilkan di SeoBar atau di SERPs.

Cara Setting Parameter Pengguna

1. Klik kanan ikon SeoQuake pada bagian kanan bawah Windows anda

Tahan Pointer di Gambar Untuk Memperbesar



2. Pilih Preferences

Tahan Pointer di Gambar untuk Memperbesar


3. Klik Advaced, lalu berikan angka 500 atau 900 parameter request delay, selanjutnya klik OK di sebelah kanan bawah layar tampilan

Tahan Pointer di Gambar untuk Memperbesar


4. Selanjutnya Klik kanan lagi ikon SeoQuake dan pilih lagi Preferences seperti pada point 2 (nomor dua)

5. Setting Basic ke Advance, Klik Save, kemudian klik OK

Tahan Pointer di Gambar untuk Memperbesar


Sekarang anda sudah mempunyai tool SeoQuake yang akan membantu dalam mengoptimasi blog anda dibeberapa mesin pencari. 

Instal SeoQuake dapat ditemukan di situs resmi addon: SeoQuake
Peringatan! sebelum anda menginstal SeoQuake ada baiknya baca dahulu Kebijakan Privasi di sini 

Selamat mencoba

Artikel Terkait



0 Comment:

Posting Komentar

Submit your  content Every Day to 25 social  bookmarking sites, all on unique  C class IPs... FREE.